Review Jalur Transjakarta Rute Kuningan - Grogol

Hola!

Asik udah hari Kamis, 1 hari lagi gajiuuuun^^

Jadi udah sebulanan ini gue tinggal di Grogol sama suami dan selalu naik TJ (re: Transjakarta) untuk pergi dan pulang kantor. Rutenya: Grogol - Harmoni - Karet, lanjut lagi naik TJ Feeder arah Tebet turun di Mall Ambassador nyebrang dikit sampe deh di kantor TERCINTA :p. Pulang pun rutenya sama, yang membedakan cuma ongkos yang lebih mahal dan waktu yang lebih lama. 

Normalnya waktu pulang itu cuma 1 jam-an udah sampe halte Grogol. Tapiiiiiiiii keseringannya.........Ya Allah mau bilang aja bikin syesyak di dadah (Lebay bgt lu) Ga normalnya itu bisa 1-2 jam only Harmoni - Grogol :( dan kebanyakan ga normal sih. Sadisss! Selain boros waktu, boros tenaga, boros juga muka karena keseringan cemberut di TJ (Yaiyalah secara berdiri terus dan HP sering lowbat). Btw ngeluh mulu yak hahaha.

Alhasil gue nyari-nyari rute yang lebih efisien waktu dan tenaga. Kepikiranlah naik TJ dari halte Jamsostek. Selain dulu pernah naik dari halte ini secara terpaksa, ini juga atas saran temen yang Transjaker banget. Ga enaknya naik dari halte ini cuman 1 sih: Jalan kaki dari kantor ke Halte Jamsostek ini jauhhhhh syekaleeee. Kalau kata temen ini cuman 5 menitan, bohong banget pas gue jalan kaki bisa sampe 15 menit. Tapi rute ini jauh lebih enak sih.

Oke berikut gue buat rincian kekurangan dan kelebihan pulang naik TJ Kuningan - Grogol via Karet VS Jamsostek.

Halte Karet
Kelebihan: -
Kekurangan:
  • Jalanan dari Mega Kuningan - Karet lebih sering macet kalau udah lewat jam 17.00 WIB. Bisa memakan waktu 20-60 menit. 
  • Lanjut lagi dari turun TJ Feeder di Karet menuju halte Busway Karet harus jalan kaki sekitar 5-10 menit. 
  • TJ Blok M - Kota turun di Harmoni syelalu padat.
  • Jalanan TJ Harmoni - Kalideres/Lebak Bulus turun di Halte Grogol lebih sering macet dan kalau lagi tidak beruntung bisa makan waktu 2 jam only for Harmoni - Grogol. FYI kemacetan ini dikarenakan jalur khusus TJ juga dipake untuk mobil pribadi.
  • Ongkos 2 kali. Pertama naik dari Mega Kuningan - Karet Rp. 3.500 dan dilanjut dari Halte Karet - Grogol Rp. 3.500. Jadi totalnya Rp. 7.000.
Halte Jamsostek
Kelebihan:
  • Waktu tempuh Jamsostek - Grogol cuman 30-45 menit. 
  • Irit ongkos karena hanya 1 kali naik TJ. (only Rp. 3.500)
  • Jalanan lumayan lengang. Ya paling macet-macet sedikit di Semanggi-Senayan.
  • Polisi dan pengurus TJ selalu menjaga jalur khusus TJ dari mobil-mobil pribadi yang NAKHAL. Jadi jalanan TJ steril^^
  • TJ arah Grogol juga lumayan banyak alternatifnya.
Kekurangan:
  • Tidak ada kendaraan dari Mega Kuningan ke Halte Jamsostek (Kecuali transportasi online). Ya karena transportasi online juga lumayan harganya kalau lagi Rush Hours jadi gue memutuskan untuk jalan kaki ajaaaa. Nah jalan kaki ini lumayan jauh bisa memakan waktu 10-15 menit.
  • Kadang kalau lagi ga beruntung, mau Tap kartu TJ nya aja antrinya lumayan panjang. Tapi ini jarang sih.
Oke gitu aja Review dari gue tentang rute pulang Kuningan - Grogol. Btw ini ga penting banget ya tulisan gue hahahaha (Bodo ah). Lanjut kerjaaaaaaaaaa! Besok Gajiaaaaaaan!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

2020 feels like...

TRIP TO JOGJA WITH INFANT (PERSIAPAN)