2020 feels like...

 Assalamualaikum,

I'm back for a while and will disappear and back again and so on hehe. Btw ini gue nulis real time ya when my toddler tidur nyenyak sejak jam 4 sore tadi sampai sekarang. Amazing banget karena biasanya jam segini "paciweuh" liatin dia main d dalem rumah i feel so freeeeeee wkwkw akhirnya bisa ngeblog dengan sepenuh hati (Thanks nak, you give me time for fun).

2020...

Ga sengaja ngeliat vlognya Fathia Izzati yang judulnya "2020 feels like" (https://www.youtube.com/watch?v=4fLOIUuv61U) yep sama kaya judul blog ini kan? ya sebenernya gue yang nyamain sih wkwkw. Setelah ngeliat video ini tuh langsung pengen bilang thanks Fathia your video is really reflection of my feeling dan mungkin merefleksikan perasaan banyak orang juga. Selain itu juga jadi menyadari apa aja sih yang sudah gue lalui selama 2020 yang menurut gue tahun tersingkat yang gue pernah rasain.

Ada 2 hal yang sangat membekas di tahun 2020 ini. Pertama, something happy :) Alhamdulillah gue lulus CPNS. Pernah di suatu sore ketemu sama tetangga, mereka tanya:

"Lulus CPNS ya?"

"Ohiya Bu Alhamdulillah"

"Rajin puasa sih ya?"

"Engga bu" (bukan merendah, emang beneran susah banget ini gue kalau mau puasa senin kamis haha)

"Oh itu mah emang rezeki ya nu. Rezeki itu ga akan kemana. Udah milik"

Jadi kalau ditanya amalan apa sih yang udah lo lakuin kok dimudahin banget langkahnya? Gatau! Ya lagian ngapain juga ingetin amalan-amalan yang udah kita lakuin hehe cukup Allah aja yang tahu *Jiah wkwkw gaya banget ya*

Seneng banget karena bisa buat keluarga bangga dengan apa yang udah gue lakuin sampe ada d posisi ini. Apakah gue kerja keras untuk mencapai ini? Iya (sedikit). Kerja keras versi gue sendiri. 4 atau 6 bulan sebelum pembukaan CPNS (lupa tepatnya) gue udh mulai print soal soal latihan SKD. Hampir setiap hari latihan meski cuman 15-30 menit tergantung jam tidur Dylan hehe. Sebentar tapi konsisten and that was really work (Ini sedikit tips sih hihi siapa tau ngebantu khan). Pas hari H soalnya ga sama periss tapi kita jadi tau pola soalnya karena terbiasa mengerjakan. 

Kenapa gue bilang "Iya (sedikit)" karena kalau dilihat dari perjuangan temen di tempat kerja yang sama-sama ikut CPNS ini luar biasa banget, kerja kerasnya banget banget ibadahnya juga banget banget dan hasilnya luar biasa banget deh sampe tes SKB ada di urutan pertama saluuuuut. Eh tapi i need to appreciated my self jg dong karena sudah berjuang dg cara gue sendiri hehhe *maksa* etapi bener ya setiap orang punya jalan dan waktunya sendiri untuk berhasil.

Kedua, Something sad. Something that i really keep it tighty. Shock, ngerasa looser banget, ga guna, bodoh, etc etc etc. Dari hal itu gue menyadari banget kalau apapun yang kita punya itu semuanya milik Allah semuanya raga kita, roh kita, apalagi harta. Ketika Allah mau ambil, ya ambil kita bisa apa?Pasrah aja.

Tapi gue jadi belajar untuk patuh kata suami (hehe emang gue rada ngeyel ya jadi istri), ikhlas, tidak terlalu terpaku dengan planning (kedengerannya aneh ya harusnya kan setiap org punya planning biar kerja keras buat mencapainya), daaaaaaan yang paling penting harus berbagiiii.

Jadi setelah kejadian itu gue jadi lebih let it flow ajaa ngejalanin hidup tuhhh hehe. Pengen punya ini itu yaudah diniatin tp g harus pasti d tahun X harus dapet. Sesuai dengan waktu yang Allah kasih aja. Percaya banget timing nya Allah itu selalu pas.

Yaudah gitu aja sihhh so 2020 feels like..... gitudeh :)

Salam 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP TO JOGJA WITH INFANT (PERSIAPAN)